Jumat, 28 Maret 2014

Mocca Potato Bread

Udah hari Jum'at lagi, bersiap weekend bersiap camilan hehe. Buat roti sobek aja, ditambah kentang biar makin empuk.


Mocca Potato Bread

Bahan:
250 gr tepung terigu protein tinggi
50 gr tepung terigu protein sedang
60 gr gula pasir
10 gr susu bubuk
 6 gr ragi instan
100 gr kentang kukus, haluskan
150 ml susu cair hangat
  25 gr margarin
1/2 sdt pasta mocca
1/4 sdt pasta cokelat

Cara Membuat:
  1. Campur terigu, gula pasir, susu bubk dan ragi instan. Aduk rata, lalu masukkan kentang kukus. Uleni/mikser sambil ditambah susu cair sedikit demi sedikit hingga adonan menggumpal dan menyatu. Hentikan penambahan susu cair jika adonan terlihat cukup lembab/tidak terlalu lembek.
  2. Masukkan margarin dan pasta, uleni lagi hingga kalis elastis. Bulatkan adonan, taruh dalam wadah yang sudah dioles margarin. Tutup dengan kain lembab/plastik wrap. Istirahatkan sekitar 1 jam hingga mengembang 2x lipat dari adonan semula.
  3. Kempiskan adonan, pipihkan. Lalu bagi adonan menjadi 12 bagian. Bulatkan. Istirahatkan 10 menit. Pipihkan, beri isian (jika ada), lalu bulatkan lagi dan taruh di loyang yang sudah dioles margarin. Beri jarak antar adonan. Istirahatkan lagi 1 jam, hingga mengembang ringan.
  4. Panaskan oven 190'C. Olesi permukaan roti dengan susu cair/susu evaporasi, panggang hingga matang (15-20 menit). Angkat, olesi permukaannya dengan margarin/mentega agar mengkilap dan wangi. Keluarkan dari loyang.
  5. Siap disajikan :)

Biarpun tanpa telur, roti kentangnya tetap empuk. Sebagian diberi isian kacang hijaunya kue ku yang kubuat beberapa waktu lalu.


Selamat berlibur semuanya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for your coming.....