Sabtu, 15 Maret 2014

Brownies Panggang

Waahhhh, serasa udah lama gak makan brownies panggang hehe. Sibuk buat aneka roti sih :). Kali ini langsung eksekusi buat brownies pagi-pagi, biar bisa dinikmati siang dan sore hari yippieee.



Brownies 

Bahan:
250 gr Dark Compound Chocolate (aku: 200 gr)
100 gr margarin
 50 ml air
  3 btr telur
225 gr gula pasir (aku: 150 gr)
100 gr tepung terigu serbaguna
  30 gr cokelat bubuk (aku: 20 gr cokelat bubuk+10 gr susu bubuk)

Taburan:
25 gr almond slice (aku pakai crispy ball)

Cara Membuat:
  1. Panaskan air dan margarin. Tambahkan coklat potong>aduk sampai coklat larut. Sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula 3 menit asal rata. Tambahkan campuran coklat, aduk rata.
  3. Tambahkan tepung terigu dan coklat bubuk sambil diayak dan diaduk rata.
  4. Tuang ke loyang ukuran 22x22x4 yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  5. Oven 40 menit dengan suhu 180 derajat celcius.
Aku pakai loyang dengan ukuran 24x22x4 cm, sengaja pakai loyang lebih besar agar hasilnya lebih tipis.

Separuh loyang dipotong kotak, sisanya dipotong memanjang dan dipanggang lagi dengan suhu 120'C selama 60 menit. Jadi 2 macam brownies deh, brownies panggang dan brownies cookies hehe.



Karena jumlah gulanya dikurangi lumayan banyak, hasilnya tidak muncul shiny crust di permukaan browniesnya. Meskipun begitu, rasanya sudah cukup manis menurutku dan tentu saja enak, lembab di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for your coming.....