Senin, 10 Februari 2014

Chocolate Custard Muffin

Sudah lama liat resep muffin yang satu ini, tapi kali ini baru kesampaian membuatnya. Resepnya dari blog mbak Hesti disini.


Chocolate Custard Muffin
modified by me

Bahan:
 50 gr maizena
 3 sdm cokelat bubuk
100 gr brown sugar (aku pakai gula pasir biasa)
225 ml air matang
 75 gr butter (aku pakai margarin)
125 gr Dark Compound Chocolate, cincang kasar
 75 ml minyak sun flower(aku pakai minyak goreng)
1/2 sdt vanili bubuk (aku pakai pasta cokelat)
 2 btr telur
125 gr gula castor (aku pakai gula pasir yang diblender)
125 gr tepung terigu protein sedang
2 1/2 sdt baking powder (aku pakai 1 sdt BPDA)

Taburan: choco chip secukupnya

Cara Membuat:
  1. Panaskan oven 180'C. Siapkan loyang muffin dan cup kertasnya.
  2. Campur maizena dan cokelat bubuk, ayak. Masukkan dalam panci bersama 100 gr gula dan air. Aduk rata hingga tidak bergerindil. Masak dengan api kecil hingga mengental dan meletup-letup. Angkat.
  3. Masukkan DCC, butter dan vanili, aduk hingga meleleh.
  4. Tambahkan minyak dan 1 butir telur, aduk rata.
  5. Masukkan 1 butir telur dan gula castor, aduk sampai rata dan mengental.
  6. Campur terigu dan baking powder, masukkan ke dalam adonan sambil diayak. Aduk hingga rata, jangan overmix.
  7. Tuang dalam cetakan hingga 3/4 penuh, taburi choco chip. Panggang 25 menit hingga matang.
Hasilnya bener-bener enak, cokelatnya terasa banget. Muffin yang rasanya lebih mirip brownies kalau menurutku hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for your coming.....