Rabu, 26 November 2014

Blondies with Coconut-Cheese Crumble

Blondies alias brownies dengan cokelat putih belum pernah coba sama sekali. Jadi belum tau juga rasanya seperti apa. Penasaran sama rasanya, apakah manisnya to the max hihi. Karena white chocolate itu lebih manis daripada dark chocolate, makanya kuatir terlalu manis. Sudahlah, daripada mengira-ngira tanpa kejelasan hehe, dicoba aja resep di blognya mbak Eeyand/Yulyan.


Berikut ini resep yang kugunakan, hasil utak-atik resep aslinya. Karena tidak ada strawberry, kutambah keju agar mengimbangi manisnya white chocolate.

Blondies with Coconut-Cheese Crumble

Bahan blondies:
50 gr gula pasir
75 gr mentega
125 gr White Chocolate Compound, disisir/cincang kecil
2 btr telur uk, kecil
125 gr terigu serbaguna
1/2 sdt baking powder

Bahan crumble:
30 gr terigu serbaguna
15 gr kelapa parut kering
40 gr keju cheddar parut
15 gr gula pasir
25 gr mentega

Taburan:
Cokelat kancing/chocochip secukupnya

Cara Membuat:
  1. Siapkan loyang 20x20x4cm, olesi margarin, alasi kertas roti hingga sisi-sisinya. Olesi margarin. Sisihkan.
  2. Blondies: Lelehkan cokelat putih dan mentega, aduk hingga halus, sisihkan. Kocok telur dan gula hingga gula hancur, masukkan ke campuran cokelat putih, aduk hingga rata. Masukkan bahan kering (terigu dan baking powder) sambil diayak, aduk sebentar hingga rata. Tuang ke dalam loyang. Sisihkan.
  3. Panaskan oven 180'C.
  4. Crumble: Haluskan gula dan kelapa parut dalam blender/food processor, lalu campur dengan mentega, terigu dan keju parut hingga jadi adonan berbutir-butir.
  5. Taburkan crumble ke atas adonan blondies hingga rata. Panggang 20 menit, taburi cokelat kancing. Panggang lagi 10-15 menit hingga matang.
  6. Keluarkan dari oven, biarkan 30 menit, lalu keluarkan dari loyang. 

Brownies versi blondies ternyata enak juga, tingkat manisnya masih bisa diterima diriku hehe. Apalagi crumble-nya gurih kelapa dan keju, pas banget berpasangan dengan si blondiesnya.


Akhirnya, bisa juga menikmati brownies edisi blondies....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for your coming.....