Selasa, 14 April 2015

Rocky Road Brownies

Resep browniesnya menggunakan resep fudgy brownies seperti di postingan yang dulu disini, tapi pakai setengah resep saja.


Rocky Road Brownies

Bahan:  60 gram unsalted butter, campur margarin
  65 gram terigu protein sedang/all purpose flour
  15 gram coklat bubuk
1/4 sdt baking powder
1/4 sdt garam
113 gram dark cooking chocolate, cincang
125 gram gula pasir halus (aku: 80 gr gula halus+ 40 gr gula pasir biasa)
   2 butir telur ukuran sedang
 kacang tanah dan kacang almond matang, secukupnya

Taburan:
Marshmallow, chocolate chips

Cara membuat:
  1. Panaskan oven 180'C. Olesi loyang dengan mentega dan alasi dengan kertas roti. Oles kembali dengan mentega. Pada bagian sisi-sisi loyang lebihkan sedikit kertas rotinya sekitar 1 cm (fungsinya untuk mengangkat brownies keluar dari loyang). Sisihkan.
  2. Campur dan ayak terigu, coklat bubuk, baking powder dan garam. Sisihkan.
  3. Lelehkan butter. Masukkan dark cooking chocolate. Aduk-aduk hingga coklat meleleh dan tercampur rata dan licin. Angkat.
  4. Kocok gula dan telur dengan whisker hingga gula agak larut, lalu masukkan ke cokelat leleh, aduk rata hingga licin. Masukkan campuran terigu. Aduk rata hanya sampai tepung sudah merata dan tidak terlihat lagi. Masukkan kacang-kacangan, aduk sebentar. Jangan diaduk terlalu lama.
  5. Tuang ke dalam loyang. Ratakan permukaannya. Panggang dalam oven sampai matang sekitar 30 menit. Keluarkan kue, taburi marshmallow dan choco chip, oven lagi 5-10 menit. Test tusuk bila perlu.
  6. Keluarkan dari oven. Diamkan sekitar 30 menit dalam loyang. Keluarkan dengan cara mengangkat kelebihan kertas roti di sisi loyang. Dinginkan di rak kawat. Potong-potong sesuai selera.
Note: penggunaan gula halus menghasilkan rasa brownies yang tidak terlalu manis, karena gula halus tidak semanis gula pasir biasa/gula pasir yang diblender.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you for your coming.....