Minggu, 12 Mei 2013

Berawal Dari Ketidaksengajaan



Bermula dari kesukaan anak sulungku dengan bolu kukus, yang mengharuskan aku mengunjungi toko kue beberapa kali seminggu. Kalo dihitung2 ya lumayanlah berat diongkos :). Pikir-pikir, kenapa gak coba buat sendiri?toh kalo buat sendiri bisa jadi banyak dan bahannya bisa diatur sesuka hati. Mulailah mencari resep sana-sini, mengerahkan mbah "google" yg konon serba ada. Bertemulah dengan sang resep bolu kukus...wah seneng dong, bahan mudah dan murah. Pertama bikin, sukses jadi sandal ;p. Coba lagi, bantat pol-polan. Setelah berkali-kali coba, berhasil juga penampakan seperti foto dengan resep brownies kukus Ny. Liem dan loyang sebuah mangkok hihi. Kue jadi, anakku doyan...Alhamdulillah...



Berhasil bikin brownies kukus, makin tertarik dengan dunia per'kue'an hehe. Cari-cari resep lagi beraneka macam cake dan roti. Dari sekian kali percobaan, lebih sering gagal ;p. Tapi udah terlanjur cinta dengan tepung, mikser, kukusan dan oven mau ga mau ya tetep coba lagi dan lagi. Hasilnya, lumayanlah untuk pemula. Kuenya gak hanya buat anak, tapi juga buat keluarga, sodara, teman, tetangga dan mertua :).
Tercetus ide jualan dari kakakku, suruh coba dititipin ke anaknya yg masih SD. Oke, kucoba bikin bolu kukus bentuk boneka yg lucu-lucu. Dijual seharga Rp 1000,- dan alhamdulillah laris manis. Yah meskipun kadang hasilnya masi gak karuan, kadang bantat, kadang gosong, tetep aja pengalaman menjual kue buatan sendiri rasanya seneng banget :).
Setelah hampir 2 tahun berkenalan dengan dunia 'baking', akhirnya memberanikan diri membuka gerai online 'Venus Brownies & Bread'.
So, here I am, a wife, a mom and the owner of Venus Brownies & Bread...

2 komentar:

  1. Bolu kukusnya dikangenin teman2 sklh Amel. Kapan jualan lg ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu ada yg jagain si ammar hehe,klo pagi sibuk semua sih

      Hapus

Thank you for your coming.....